Informasi Kecantikan, Kesehatan, Psikologi, Ibu dan Anak

14 Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Cepat, Mudah Dan Terbukti Ampuh

Kumis identik dengan penilaian masyarakat tentang kejantanan kaum pria. Spekulasi ini sudah berkembang sejak lama, sehingga banyak pria yang masih merasa kurang bila tanpa menumbuhkan kumis di wajah mereka. Meski hal ini tidak menjadi dilema bagi semua pria, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang mengakui bahwa kumis terkadang juga dibutuhkan pada penampilan-penampilan tertentu. Jika sudah begitu, mereka pun akan mencari cara menumbuhkan kumis yang instan atau efektif untuk tampil sempurna di momen penting bagi mereka.

Menumbuhkan kumis bukan perkara mudah bagi kaum Adam yang ternyata memiliki kadar hormon yang berbeda. Setiap pria memiliki kualitas produksi hormon yang berbeda-beda, sehingga kemungkinan menumbuhkan kumis dalam waktu lama juga bisa saja terjadi. Namun, dari pada menggunakan cara instan yang cukup berisiko, ada baiknya anda yang ingin menumbuhkan kumis dengan cepat mencoba cara menumbuhkan kumis secara alami.

Cara Menumbuhkan Kumis Dengan Mudah

Beberapa cara menumbuhkan kumis secara alami yang tidak menyebabkan efek samping antara lain adalah sebagai berikut.

1. Tea Tree Oil

Manfaat minyak pohon teh sudah sangat banyak bagi kesehatan manusia. Termasuk juga bagi anda yang ingin menumbuhkan kumis. Minyak yang didapatkan dari destilasi daun melaleuca alterbifolia tersebut bisa berfungsi untuk mengurangi kerontokan pada kumis, sehingga anda bisa memiliki kumis yang tebal dan hitam. Cukup oleskan tea tree oil setiap malam sebelum anda pergi tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bilas dengan menggunakan air sekaligus saat anda mencuci wajah.

2. Fenugreek

Fenugreek memang sejenis tanaman asal Yunani yang belum begitu populer di tanah air. Namun, khasiat dari minyak yang dihasilkan dari fenugreek sangat efektif untuk menumbuhkan kumis dalam waktu singkat. Minyak fenugreek mengandung perangsang pertumbuhan rambut yang bisa membuat kumis tumbuh lebat dalam waktu cepat. Gunakan minyak biji fenugreek untuk dioleskan setiap malam hari dan bilas pada esok harinya secara rutin.

3. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Selain untuk kecantikan wanita, lidah buaya juga berfungsi membantu pria meningkatkan kepercayaan diri mereka untuk menumbuhkan kumis yang hitam dan lebat. Gunakan gel lidah buaya pada bagian atas bibir anda untuk merangsang pertumbuhan kumis. Setelah mengering, bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Bawang Merah

Manfaat penyubur rambut juga bisa anda peroleh dari bawang merah. Bumbu dapur yang satu ini bisa dioleskan pada bagian kumis anda untuk membantu mendapatkan kumis yang lebat sekaligus hitam. Namun, mungkin anda akan terganggu dengan aroma menyengat hingga rasa perih yang bisa saja membuat mata berair. Diamkan olesan tersebut kurang dari 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5. Kuning Telur

Kuning telur mengandung vitamin yang lengkap untuk membantu menyehatkan kumis hingga membuatnya semakin tumbuh lebat. Kandungan vitamin A, B, serta E pada kuning telur bisa menumbuhkan kumis dengan cepat hanya dengan mengoleskannya secara rutin pada kumis anda. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

6. Teh

Ingin kumis tidak mudah rontok? Gunakan rendaman teh yang telah dibiarkan satu malam untuk dioles keesokan harinya. Oleskan rendaman teh tersebut pada bagian kumis anda menggunakan cotton bud dan biarkan hingga kering dengan sendirinya, lalu bilas dengan air hingga bersih.

7. Minyak Biji Wijen

Minyak biji wijen juga menjadi cara yang efektif untuk anda yang ingin menumbuhkan kumis. Khusus bagi anda pemilik kumis tipis, penggunaan minyak biji wijen juga disarankan agar bulu kumis tumbuh lebih kuat dan tebal.

Oleskan minyak biji wijen yang bisa dibeli di pasaran pada bagian kumis anda dan diamkan selama satu malam untuk dibilas pada pagi harinya. Atau, anda bisa juga mendapatkan minyak biji wijen sendiri dengan menyangrai satu genggam wijen hingga berubah warna menjadi coklat. Haluskan wijen dengan ditumbuk atau diulek kasar, kemudian peras minyaknya menggunakan serbet atau lap tipis. Gunakan minyak biji wijen tersebut dengan rutin untuk mengoles bagian kumis anda.

8. Minyak Kemiri

Anda bisa memanfaatkan minyak kemiri untuk menumbuhkan kumis secara efektif. Cukup dengan mengoleskan minyak kemiri pada bagian kumis anda secara rutin agar kumis lebih lebat sekaligus berwarna hitam mengkilap. Cara mendapatkan minyak kemiri dengan alami adalah dengan sangrai lima butir kemiri hingga menghitam.

Haluskan atau tumbuk kemiri yang telah menghitam tersebut kemudian peras minyaknya dengan menggunakan kain kasa. Mungkin anda hanya akan mendapatkan satu sendok makan minyak kemiri saja. Akan tetapi, satu sendok minyak kemiri alami tersebut bisa digunakan secara efektif selama satu minggu dengan menyimpan sisa pemakaiannya di dalam botol plastik dan menaruhnya pada suhu sejuk atau lemari es.

9. Minyak Almond

Minyak almond diperkaya dengan vitamin E alami yang membantu peremajaan kulit serta mengatasi kerontokan kumis atau rambut pada tubuh. Minyak almond juga ampuh untuk membantu menumbuhkan kumis agar lebih lebat dan tebal serta terhindar dari rapuh. Gunakan minyak almond yang bisa diperoleh di apotek untuk dioleskan pada kumis secara rutin setiap malam. Bilas pada keesokan harinya.

10. Minyak Zaitun

Vitamin A dalam minyak zaitun juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Anda pun bisa mendapatkan kumis yang lebat dan sehat pada waktu yang relatif singkat. Sama seperti penggunaan minyak esensial lainnya, anda cukup mengoleskan saja minyak zaitun pada bagian kumis anda dan biarkan satu malam. Bilas pada keesokan harinya dan lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang bagus.

11. Minyak Jarak

Kandungan alami dalam minyak jarak ternyata cukup ampuh untuk melebatkan kumis yang tipis. Bagi anda yang ingin menumbuhkan kumis tebal dan lebat, gunakan minyak jarak sebagai olesan rutin setiap malam pada kumis anda. Biarkan semalaman, kemudian bilas pada esok paginya.

12. Minyak Rosemary

Anda bisa mendapatkan minyak esensial rosemary yang sudah banyak beredar di pasaran untuk membantu menumbuhkan kumis dengan lebat dan permanen. Minyak rosemary mampu merangsang folikel kulit untuk menumbuhkan rambut dan mencegah kerontokan. Cara penggunaannya cukup dengan dioleskan pada bagian kumis setiap malam sebelum tidur. Biarkan satu malam dan bilas pada pagi harinya.

13. Susu dan Madu

Campurkan kedua bahan ini dalam perbandingan yang sama. Kemudian oleskan pada bagian kumis yang tipis dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan secara rutin untuk membuat kumis tipis anda tumbuh dengan lebat dan tebal.

14. Kelopak Bunga Sepatu

Bila anda mudah menemukan bunga sepatu berada disekitar, maka cara ini bisa dilakukan dengan mudah. Ekstrak kelopak bunga sepatu mampu merangsang pertumbuhan rambut kumis agar lebih tebal dan hitam. Ambil bagian kelopak bunga sepatu, kemudian haluskan hingga benar-benar lembut. Oles perlahan pada kumis dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih sesudah pemakaiannya.

Perawatan untuk menumbuhkan kumis memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, dengan rutin mengaplikasikan berbagai bahan alami yang bermanfaat untuk membantu menumbuhkan kumis, waktu yang anda butuhkan bisa lebih singkat dengan hasil yang permanen.

Demikian artikel yang berkaitan dengan cara menumbuhkan kumis yang bisa diaplikasikan di rumah secara aman dan tanpa efek samping untuk rekomendasi anda yang ingin kumis tumbuh lebat dan hitam. Semoga bermanfaat!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.