Informasi Kecantikan, Kesehatan, Psikologi, Ibu dan Anak

12 Cara Menghilangkan Daki Dengan Cepat, Alami Dan Terbukti Manjur

Adanya daki di bagian tubuh tertentu menyebabkan seseorang menjadi berkurang rasa percaya diri. Tentu saja hal ini terjadi karena daki sendiri merupakan penumpukan kotoran pada kulit yang terkadang membentuk flek hitam di leher yang sulit untuk dibersihkan dengan sabun atau mandi biasa. Daki memang terbentuk dari penumpukan kotoran dan keringat yang dibiarkan terlalu lama. Oleh sebab itu, penting bagi mereka yang mengalami masalah daki di badan untuk mencari cara menghilangkan daki yang tepat dan efektif.

Cara Menghilangkan Daki Dengan Bahan Alami

Cukup banyak cara menghilangkan daki yang disarankan, termasuk dengan menggunakan produk kosmetik tertentu atau melakukan perawatan tubuh di salon kecantikan. Namun, biaya untuk melakukan treatment tersebut juga tidak bisa dibilang murah dan harus dilakukan secara rutin. Tanpa disadari, sebenarnya banyak bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan daki secara alami dan permanen. Seperti apa cara menghilangkan daki secara alami yang ampuh? Berikut ulasannya!

1. Tepung Kacang Panjang

Pernah mendengar tepung kacang panjang sebagai metode alami untuk perawatan kecantikan kulit? Tepung kacang panjang bermanfaat untuk menghilangkan noda atau daki yang sudah lama menempel di tubuh anda. Tepung ini mudah dijumpai di pasar tradisional atau toko bahan kue. Cara menggunakannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mencampur dua sendok makan tepung kacang panjang dengan air hangat secukupnya. Campur kedua bahan hingga terbentuk pasta dan oleskan pada bagian tubuh yang berdaki. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Pepaya

Enzim papain yang terkandung dalam buah berwarna oranye ini sudah terbukti ampuh untuk mencerahkan kulit. Khasiat lain dari pepaya adalah membantu menghilangkan daki yang menempel di tubuh anda dengan mudah. Haluskan saja daging buah pepaya yang sudah dicuci bersih dengan blender, tambahkan dua sendok makan madu murni. Campurkan kedua bahan hingga terbentuk tekstur seperti lulur. Balurkan pada tubuh yang dirasa penuh dengan daki, dan diamkan hingga kering. Jika sudah mengering, gosok kembali perlahan dan bilas dengan air bersih.

3. Madu

Selain berguna untuk melembabkan kulit, madu juga diperkaya khasiat untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Gunakan madu yang dicampur dengan air lemon untuk dioleskan pada bagian lipatan kulit yang berdaki atau menghitam. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Cara ini efektif menghilangkan daki serta menghaluskan kulit bila dilakukan secara rutin.

4. Almond

Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kacang almond juga banyak dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan kulit, termasuk untuk menghilangkan daki atau kotoran yang membandel di bagian kulit anda. Namun, anda membutuhkan serbuk almond untuk mengaplikasikan manfaat tersebut.

Sediakan dua sendok makan serbuk almond yang bisa didapatkan di supermarket atau anda bisa membuatnya dari menghancurkan setengah genggam kacang almond kering.Campurkan serbuk halus almond dengan satu sendok makan madu, kemudian oleskan pada bagian kulit yang berdaki. Gosok kulit anda seperti sedang menggunakan scrub, kemudian biarkan mengering. Bilas setelah 30 menit berselang menggunakan air dingin.

5. Kopi Hitam

Bubuk kopi hitam juga bermanfaat untuk membantu mengatasi daki atau noda membandel di kulit anda. Sediakan bubuk kopi hitam yang terbuat dari biji kopi tumbuk atau anda bisa menggunakan kopi hitam yang siap seduh. Basahi kulit dengan air terlebih dulu, kemudian gosokan bubuk kopi pada kulit anda. Aplikasikan bubuk kopi seperti scrubing alami untuk merontokan daki pada kulit anda. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

6. Kentang

Manfaat kentang terbukti efektif untuk mencerahkan kulit. Namun, bukan hanya menjadikan kulit lebih cerah, kentang juga ampuh sebagai bahan alami penghilang daki dan kotoran atau sel kulit mati. Cara pertama adalah dengan menghaluskan kentang dan menggunakannya sebagai masker biasa pada bagian kulit yang berdaki. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.
Sementara cara kedua, bisa dilakukan dengan menghaluskan kentang dan mengambil sari atau endapan dari perasan kentang. Campurkan perasan kentang dengan air lemon kemudian letakkan atau oleskan pada bagian kulit yang berdaki selama 15 menit dan bilas kemudian.

7. Lidah Buaya

Sel kulit mati yang menumpuk juga menjadi penyebab adanya daki pada kulit. Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk membantu proses pengangkatan sel kulit mati sekaligus menghilangkan daki di kulit anda. Caranya, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang berdaki sebelum anda pergi mandi. Gosok dan pijat perlahan bagian tersebut selama 15 menit, kemudian bilas dan mandi seperti biasa. Untuk hasil maksimal, sebaiknya treatment ini dilakukan setiap hari sampai daki luntur.

8. Minyak Zaitun

Khasiat minyak zaitun sudah tidak perlu diragukan untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun juga efektif untuk menghilangkan daki yang berada di daerah lipatan kulit tubuh seperti ketiak, leher, serta selangkangan. Sediakan tiga sendok makan minyak zaitun, hangatkan sebentar dengan api kecil kemudian oleskan perlahan pada bagian lipatan kulit yang berdaki. Diamkan selama 15 menit, lalu gosok perlahan. Setelahnya, bilas dengan air hangat dan oleskan lotion setelah tubuh kering.

9. Kulit Jeruk

Manfaatkan kulit jeruk untuk menghilangkan daki di tubuh anda. Kulit jeruk juga mengandung vitamin C dosis tinggi yang berguna untuk mencerahkan kulit. Akan tetapi, anda harus menyiapkan beberapa langkah terlebih dulu untuk bisa menghilangkan daki dengan kulit jeruk ini. Jemur kulit jeruk tanpa terpapar sinar matahari langsung, kemudian giling hingga menjadi bubuk. Jika ingin menggunakannya, campurkan bubuk kulit jeruk dengan satu sendok teh susu bubuk dan air secukupnya. Aduk bahan tersebut hingga terbentuk pasta, kemudian oleskan pada bagian kulit berdaki. Biarkan mengering sebelum dibilas dengan air dingin.

10. Beras

Tidak hanya sebagai pilihan makanan pokok saja, beras juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Gunakan beras sebagai penghilang daki dengan merendamnya terlebih dulu. Setelah satu genggam beras direndam semalaman, tumbuk hingga halus dan campur dengan dua sendok makan perasan jeruk nipis. Aduk rata kemudian gunakan untuk scrub alami pada kulit yang berdaki. Balurkan pada kulit anda dan gosok perlahan kemudian biarkan mengering hingga 20 menit, selanjutnya bilas dengan air hingga bersih.

11. Strawberry

Buah strawberry sangat kaya akan manfaat alami. Termasuk bagi anda yang ingin menghilangkan daki dengan buah mungil ini. Haluskan beberapa butir buah strawberry dengan blender tanpa tambahan air, kemudian tambahkan dua sendok makan madu dan buat pasta dari kedua campuran ini. Oleskan pada tubuh yang dirasa penuh daki, kemudian diamkan beberapa saat. Bilas dengan air dingin setelah scrub strawberry ini mengering.

12. Kantong Teh

Teh bekas yang baru saja diseduh jangan buru-buru dibuang. Anda bisa memanfaatkannya untuk scrub alami yang ampuh menghilangkan daki membandel. Kandungan polifenol dalam daunt eh akan berkhasiat meregenerasi kulit anda, sehingga kotoran yang menempel juga akan mudah hilang. Buka kantong teh bekas pakai dan keluarkan isi ampasnya, campur dengan satu sendok teh madu. Oleskan seperti anda menggunakan lulur dan gosok perlahan di bagian kulit berdaki secara merata. Bilas kemudian dengan air hangat hingga bersih.

Daki biasanya akan terbentuk dari sisa keringat serta kotoran yang masih belum tuntas dibersihkan ketika mandi. Sebaiknya, lakukan treatment alami dengan memilih salah satu cara yang telah diulas diatas untuk anda agar kulit bebas dari kotoran serta sel kulit mati yang menjadi faktor utama penyebab daki.

Demikian artikel yang berkaitan dengan cara menghilangkan daki yang bisa diaplikasikan di rumah secara aman dan tanpa efek samping untuk rekomendasi anda. Semoga bermanfaat!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.