Informasi Kecantikan, Kesehatan, Psikologi, Ibu dan Anak

16 Cara Menghilangkan Bekas Koreng Yang Mudah, Alami Dan Ampuh

 

Kulit yang mulus adalah dambaan bagi siapa saja tidak terutama bagi kaum hawa. Namun, ada saja permasalahan kulit yang kemudian menimbulkan efek kulit yang tidak sesuai dengan harapan tersebut. Koreng menjadi salah satu penyebab kulit seseorang tidak bisa tampil mulus dengan sempurna. Sebenarnya, koreng yang merupakan jenis penyakit kulit tersebut bisa dihilangkan bekasnya. Beberapa cara menghilangkan bekas koreng pun banyak dicari untuk membantu mereka yang merasa kurang percaya diri dengan bekas koreng.

Langkah yang perlu dilakukan adalah dengan mempraktikan cara menghilangkan bekas koreng yang bisa dilakukan memakai bahan alami. Tanpa membutuhkan bantuan medis atau biaya mahal untuk ke perawatan kecantikan, anda pun bisa melakukannya di rumah. Berikut adalah langkah yang perlu anda lakukan untuk membantu menghilangkan bekas koreng secara alami.

1. Tomat

Tomat diperkaya vitamin A, E serta C untuk membantu meregenerasi sel kulit mati. Untuk menghilangkan bekas koreng yang mengganggu, anda bisa menggunakan tomat dengan membelahnya menjadi dua bagian kemudian mengoleskan bagian dalam daging buahnya pada bekas koreng. Lakukan gerakan memutar disertai dengan pemijatan ringan, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Langkah ini tidak hanya efektif sebagai cara menghilangkan bekas koreng tetapi juga sekaligus mencerahkan kulit anda.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut saja, tetapi lidah buaya juga kaya akan khasiat untuk kecantikan. Satu diantaranya adalah untuk menghilangkan bekas koreng yang mengganggu penampilan anda. Oleskan gel lidah buaya yang bisa diperoleh dengan membelah daging tanaman tersebut pada bekas koreng di kulit. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air hangat. Gel lidah buaya juga sekaligus menghindarkan rasa gatal pada bekas koreng serta sebagai anti iritasi.

3. Mentimun

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mentimun yang menyegarkan ini. Mentimun bisa dipakai sebagai bahan alami memudarkan bekas luka termasuk koreng. Potong mentimun segar dengan irisan tipis dan ketika masih terdapat getahnya, tempelkan irisan tersebut pada bagian kulit yang terkena koreng.

4. Kentang

Mencerahkan kulit adalah manfaat kentang yang alami untuk kecantikan. Khasiat ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka atau bekas koreng yang dialami. Kandungan antioksidan dalam kentang berkhasiat sebagai pencerah dan menghilangkan belang yang kemungkinan disebabkan oleh luka koreng. Haluskan kentang dan tempelkan pada bekas koreng. Diamkan hingga kentang kering kemudian bilas dengan air hangat.

5. Madu

Madu adalah bahan berkhasiat untuk regenerasi sel kulit mati. Inilah yang nantinya menjadikan proses perubahan sel kulit baru menjadi mudah sekaligus memudarkan bekas koreng secara perlahan. Oleskan madu pada bekas koreng dan diamkan 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

6. Jeruk Nipis

Jeruk nipis diyakini mampu mencerahkan kulit yang gelap dan warna kulit yang tidak merata. Untuk bekas koreng yang terkadang disertai dengan kulit mengelupas, jeruk nipis juga bisa digunakan. Dengan catatan, bekas koreng sudah lama dialami, karena bila masih terbilang baru kemungkinan muncul rasa perih akan mengganggu. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian oleskan pada bekas koreng dan bilas setelah didiamkan selama satu jam atau hingga mengering dengan sendirinya.

7. Daun Jarak

Daun jarak sangat kaya manfaat baik untuk kesehatan tubuh atau kecantikan. Inilah yang membuat daun jarak selalu disertakan dalam ramuan herbal berkhasiat yang ampuh untuk mengatasi banyak penyakit serta gangguan kulit termasuk memudarkan bekas luka. Haluskan beberapa lembar daun jarak untuk diambil sarinya dan ditempelkan pada bekas koreng. Cara lain bisa dengan merebus daun jarak dan menunggu hingga hangat kemudian merendam kaki atau tangan yang memiliki bekas koreng.

8. Kencur

Khasiat kencur tidak hanya untuk pencernaan saja tetapi juga ampuh mengatasi bekas luka. Sediakan satu sendok makan beras dan rendam dengan air semalaman. Esok harinya, tiriskan beras dan haluskan bersama dengan 3 ruas rempah kencur. Tumbuk kedua bahan hingga tercampur rata kemudian oleskan pada bekas luka koreng. Diamkan satu jam untuk kemudian dibilas menggunakan air hangat.

9. Kelapa

Air kelapa bisa digunakan sebagai penghilang bekas koreng yang cukup efektif. Oleskan saja air kelapa murni sebagai pencuci tangan dan kaki yang kebetulan mengalami bekas koreng. Biarkan hingga kering dengan sendirinya.

10. Pepaya

Buah pepaya mengandung vitamin E yang sangat tinggi dan ampuh untuk memperbaiki sel kulit yang telah rusak. Ini juga bisa menjadi pilihan anda untuk menghilangkan bekas koreng. Boleh dengan menghaluskan buah pepaya dan menempelkannya pada bekas koreng, atau cukup dengan menggosok bekas koreng dengan bagian dalam kulit pepaya. Tunggulah hingga mengering dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

11. Yoghurt

Menggunakan yoghurt sebagai langkah menghilangkan bekas koreng secara alami juga bisa dilakukan. Cukup dengan mengoleskan yoghurt yang tanpa mengandung gula atau perasa di bagian kulit yang terdapat bekas koreng. Cara ini cukup efektif bila dilakukan dengan rutin, baik pada tangan maupun kaki.

12. Pare

Pare bisa dimanfaatkan sebagai bahan penghilang bekas koreng dengan menggunakan daunnya. Beberapa lembar daun pare ditumbuk hingga halus, kemudian ambil sari daunnya saja untuk dicampurkan dengan beras yang sudah ditumbuk. Kedua bahan ini dioleskan pada bekas koreng dan diamkan hingga satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

13. Mengkudu

Mengkudu termasuk buah yang jarang disukai karena rasa pahit sekaligus aroma menyengat yang dimilikinya. Namun, sudah banyak orang membuktikan manfaat buah yang satu ini untuk kesehatan. Buah mengkudu juga efektif untuk menghilangkan bekas koreng dengan cara menghaluskannya terlebih dulu, kemudian menempelkan pada bekas koreng anda. Diamkan selama satu jam kemudian bilas dengan air bersih.

14. Daun Mint

Mineral dan antioksidan alami dalam daun mint sangat berguna untuk membantu mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan. Bila biasanya kita kenal daun mint sebagai pembasmi bau mulut, kali ini daun mint yang telah dihaluskan juga bisa menjadi obat untuk menghilangkan bekas korengan. Tumbuk beberapa lembar daun mint kemudian tempelkan pada kulit yang mengalami koreng atau bekasnya. Lakukan dengan rutin untuk menghasilkan kulit yang mulus dan bebas dari bekas koreng.

15. Beras

Nutrisi yang cukup tinggi terkandung dalam beras sebagai bahan makanan pokok di tanah air. Karbohidrat yang tinggi serta kandungan vitamin B1 dalam beras juga efektif membantu mencerahkan kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati. Manfaat beras tersebut juga efektif untuk menghilangkan bekas koreng yang mengganggu. Tumbuk beras yang telah dicuci sebelumnya hingga halus, kemudian oles serta gosokkan pada bagian kulit dengan bekas koreng. Diamkan selama beberapa saat hingga kering kemudian bilas dengan air hingga bersih. Beras bisa juga diganti dengan ketan dan lakukan dengan langkah yang sama.

16. Pisang

Buah pisang memang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Selain untuk membantu melembabkan wajah yang kusam, ternyata buah pisang juga efektif untuk menghilangkan bekas koreng. Cukup oleskan kulit pisang pada bagian tubuh yang terdapat bekas koreng, gosok dengan pemijatan perlahan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.
Demikian artikel yang berkaitan dengan cara menghilangkan bekas koreng secara alami yang bisa diaplikasikan di rumah, untuk rekomendasi anda. Semoga bermanfaat!

Pencarian:

  • kulit pisang untuk koreng
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.