Informasi Kecantikan, Kesehatan, Psikologi, Ibu dan Anak

12 Cara Membesarkan Pinggul Dan Bokong Dengan Latihan Ringan

Bagi sebagian wanita memiliki pinggul yang besar bisa membuatnya terlihat lebih seksi dan menarik. Tak ayal banyak cara dilakukan untuk membuatnya jadi lebih besar. Seperti dengan jalan operasi, suntik botox atau cara-cara medis lain yang mungkin dapat menimbulkan reaksi efek samping negatif pada tubuh. Selain bisa menimbulkan efek negatif bagi tubuh, cara-cara tersebut tentunya juga memerlukan biaya yang tak sedikit.

Cara Membesarkan Pinggul Dengan Latihan Sederhana

Dari pada pusing dengan biaya yang mahal ddan belum tentu aman, mari simak cara membesarkan pinggul dengan cara yang lebih natural. Berikut di antaranya.

1. Lakukan Side Lunges dengan Bantuan Dumbbell

Latihan dengan gerakan side lunges akan sangat membantu membuat pinggul jadi lebih besar. Terlebih jika Anda mengunakan alat bantu dumbbell, ini akan membantu merangsang otot yang ada di pinggul juga. Awali dengan posisi berdiri tegak sambil memegang dumbbell, lalu buka kaki sedikit melebar.

Lalu arahkan tubuh ke samping dengan menekuk lutut sedikit sambil mendorong pinggul ke belakang dan jatuhkan tangan yang memegang dumbel ke sisi lutut yang ditekuk. Saat melakukan gerakan ini usahakan pandangan mata tetap lurus ke depan. Kemudian kembali ke posisi semula, lalu ulangi lagi dalam 12 kali repetisi di tiap sisinya dan ulangi sampai 3 sesi.

2. Side Dubbell Abduction

Latihan yang satu ini sangat efektif dalam membentuk otot paha bagian dalam dan luar sekaligus. Meski latihannya ditujukan pada bagian paha tetapi hasilnya juga akan tampak pada pinggul yang lebih besar dan berisi. Mulai dengan posisi berdiri tegak dengan kaki rapat dan jangan lupa pegang dumbbell sekalian.

Pilih dumbbell sesuai kemampuan, bisa ringan atau berat tergantung kemampuan. Angkat salah satu kaki ke sisi luar setinggi mungkin, dan biarkan beban dumbbell menahan kaki Anda. Perlahan tapi pasti turunkan kembali kaki yang diangkat tadi ke posisi semula dan ulangi lagi. Lakukan sampai 15 kali repetisi untuk tiap sisi kaki dalam 3 set pengulangan.

3. Side Leg Lift

Side leg lift mirip dengan gerakan pada latihan side dumbbell abduction, hanya saja dalam side leg lift Anda harus berbaring. Gerakan ini langsung mengarah ke bagian dan merangsang pinggul jadi lebih besar. Pertama-tama berbaringlah nyaman dengan posisi miring di atas matras dan gunakan tangan untuk menahan kepala.
Lalu angkat salah satu kaki ke atas setinggi mungkin lalu tahan di atas sebentar baru turunkan kembali secara perlahan ke posisi awal. Ulangi sebanyak 15 kali repetisi pada masing-masing kaki dan lakukan sebanyak 3 set.

4. Hip Raises

Latihan yang satu ini juga kerap disebut dengan bridge, dan sangat bagus untuk melatih otot pinggul yang membuatnya jadi lebih kencang dan terlihat semakin besar. Mulailah dengan berbaring di atas matras, lalu tekuk kaki hingga tumit hampir menyentuh bagian bokong.

luruskan tangan di sisi tubuh dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Lalu gunakan tumit sebagai tumpuan dan angkat pinggul ke atas hingga membentuk garis miring. Diam sejenak dalam posisi ini sebelum kembali ke posisi semula. Lakukan 15 kali repetisi dalam 3 set.

5. Squat

Gerakan latihan ini merupakan cara membesarkan pinggul yang paling mendasar dan cukup efektif jika dilakukan dengan konsisten. Ambil posisi berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu dengan ujung jari mengarah ke luar. Lalu lutut ditekuk sambil pinggul didorong ke bawah seolah-olah seperti ingin duduk. Lalu kembali lagi ke posisi semula, jaga pandangan tetap lurus ke depan. Lakukan hingga 15 kali repetisi dalam 3 sesi.

6. Squat Kicks

Gerakan squat kicks ini juga bisa menjadi latihan kardio yang sangat baik untuk tubuh. Jadi tak hanya pinggul jadi lebih besar dan kencang tetapi jantung pun jadi ikut sehat dan kuat. Mulailah dengan berdiri tegak dengan posisi kaki dibuka lebih lebar dari bahu, dan tekuk lengan di depan dada.
Lalu jongkok kemudian berdiri angkat kaki kanan dan dorong ke samping sekuat tenaga. Saat kaki kanan tersebut ke lantai segera jongkok lagi, ulangi gerakan dengan kaki kiri. Lakukan gerakan bergantian dalam 10 kali repetisi dalam 3 sesi.

7. Dumbbell Squat

Gerakan dumbbell squat ini merupakan latihan yan juga sangat efektif sebagai cara membesarkan pinggul. Ini karena gerakan tersebut mengharuskan Anda untuk jongkok dan berdiri kembali dalam waktu cepat sambil memegang dumbbell di kedua tangan. Sehingga merangsang otot-otot di bagian paha dan pinggul untuk berkontraksi yang akhirnya dapat membuat pinggul jadi lebih besar.

8. Split Leg Squats

Gerakan latihan yang satu ini juga kerap disebut Bulgarian split squat. Dalam gerakan ini memerlukan bantuan media seperti bangku untuk memaksimalkan gerakan squat. Tak hanya mampu membentuk pinggul jadi lebih besar dan kencang, tetapi gerakan ini juga sangat bagus untuk membantu meningkatkan keseimbangan badan.
Berdirilah tegak, lalu letakan salah satu kaki di atas bangku yang ada di belakang tubuh kurang lebih 50cm. Posisikan tangan berada di depan dada sambil menggenggam, lalu tekuk kaki hingga seperti sedang jongkok tetapi dengan satu kaki masih berada di atas bangku. Setelahnya kembali lagi ke posisi semula. Lakukan gerakan dalam 10 kali repetisi untuk setiap masing-masing kaki.

9. Sumo Walk

Seperti namanya gerakan dalam latihan ini memang sedikit mirip seperti cara pe-sumo ketika berjalan. Gerakan ini pun mmerupakan cara membesarkan pinggul yang cukup bagus dan efektif sekaligus menguatkan otot paha bagian depan.

Ambil posisi seperti seolah-olah sedang duduk lalu tekuk lengan di depan dada. Sambil berjongkok berjalanlah ke depan 8 langkah lalu kembali ke belakang 8 langkah lagi. Lakukan dalam 3 kali sesi pengulangan.

10. Hip-lift Progression

Gerakan hip-lift progression standar sudah biasa dan sedikit membosankan, cobalah untuk mengangkat salah satu kaki agar bebannya lebih terasa dan hasilnya cukup bagus untuk merangsang kontraksi otot-otot dddi pinggul dan juga paha sekaligus perut. Mulailah dengan posisi berbaring di atas matras lalu tekuk salah satu lutut kaki dan angkat kaki yang satunya lurus ke atas. Kemudian angkat tubuh ke atas dengan salah satu kaki lurus ke atas, ulangi selama 10 kali lalu ganti di kaki satunya

11. Donkey Kick

Gerakan pada latihan donkey kick ini membantu memaksimalkan gerakan pada otot pinggul sehingga akan mebuatnya jadi lebih kencang dan besar. Agar hasil yang di dapat lebih optimal, jagalah agar punggung tetap lurus ketika melakukan gerakan tersebut.

Ambil posisi awal seperti sedang merangkak, dan buka lutut selebar pinggul dengan tangan berada di bawah bahu. Posisikan leher dan pungung tetap lurus. Lalu lakukan gerakan menendenang ke belakang sekuat tenaga dengan salah satu kaki dan jaga kaki lainnya tetap dalam posisi. Pastikan otot-otot pada pinggul berkontraksi supaya latihan ini bisa bekerja dengan maksimal.

12. Yoga

Yoga merupakan kegiatan olah tubuh dan pernapasan yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Tetapi ternyata yoga juga bisa digunakan untuk membentuk pinggul yang besar dan kencang. Ada beberapa pose dalam yoga yang bisa digunakan sebagai cara membesarkan pinggul. Salah satunya dengan posisi seperti sedang duduk di kursi.

Mulailah dengan posisi berdiri tegak dengan kedua kaki menyatu dan tangan berada di samping tubuh. Lalu tekuk kaki sampai posisi berjongkok sambil arahkan tangan ke atas kepala. Pandangan lurus ke depan dan tahan posisi tersebut selama 30 detik saja, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali pengulangan.

Demikian informasi tentang cara membesarkan pinggul dengan latihan yang tepat. Selain latihan yang tepat, pola makan dan gaya hidup serta genetik memiliki peran penting tentang bentuk pinggul Anda. Jadi konsultasikan pada ahlinya agar latihan yang dilakukan bisa memberikan hasil yang Anda harapka. Selain itu jangan terlalu muluk-muluk berpikirlah realistis dengan olah raga rutin. Sebab, memiliki tubuh sehat lebih penting dan bentuk pinggul bak gitar spanyol merupakan bonus. Semoga bermanfaat!

Pencarian:

  • cara memperbesar lengan tangan
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.