Informasi Kecantikan, Kesehatan, Psikologi, Ibu dan Anak

13 Cara Membesarkan Paha Dan Betis Dengan Latihan Yang Tepat

Membentuk tubuh itu tak boleh setengah-setengah harus menyeluruh supaya postur tubuh jadi lebih proporsional dan semakin menarik. Bagian paha menjadi salah satu bagian yang sering dilupakan sehingga kadang membuat postur tubuh jadi ada yang kurang.

Cara Membesarkan Paha Agar Lebih Berotot

Karena tubuh bagian ini merupakan bagian yang terkuat karena menjadi penopang tubuh sehingga membuatnya jadi lebih besar perlu sedikit usaha lebih besar. Ingin tahu bagaimana cara membesarkan paha sekaligus kaki agar tampak lebih berotot dan menarik? Yuk simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Squat Jump

Squat jump merupakan salah satu gerakan olah raga yang cukup familiar, dan gerakan ini teernyata juga sangat baik untuk membesarkan paha dan kaki, lho. Gerakan ini diawali dengan posisi jongkok lalu berdiri dengan melompat dan jongkok kembali, dan dilakukan berulang kali. Meski terlihat sangat mudah dengan gerakan yang sederhana, tetapi latihan ini dapat membantu pembentukan otot-otot paha dan kaki yang cukup efektif.

2. Lunges

Latihan yang selanjutnya sebagai salah satu cara membesarkan paha dan betis ialah lunges. Gerakan pada latihan lunges ini cukup mudah dilakukan, diawali dengan posisi tubuh berdiri dengan tegak. Kemudian langkahkan kaki kiri atau kanan ke depan lalu tekuk lutut diikuti kaki lainnya hingga menyentuh lantai. Latihan ini sangat efektif untuk melatih otot paha dan betis, supaya lebih maksimal lagi Anda juga dapat menggunakan barbell untuk memberikan latihan beban.

3. Plank Jump In

Selanjutnya ada latihan plank jump in yang juga efektif membesarkan otot paha. Meski cukup menguras tenaga, gerakannya terbilang sederhana dan sangat mudah dilakukan. Awali dengan posisi tubuh setengah jongkok dan telapak tangan menyentuh lantai.
Perlahan luruskan kedua kaki ke arah belakang hingga posisinya lurus seperti posisi hendak push up. Kemudian tanpa menungggu lama tarik kembali kaki yan lurus tersebut hingga kembali jongkok seperti posisi awal. Ulangi 8-10 repetisi dalam beberapa set sesuai kemampuan tubuh Anda.

4. Calf Raise

Cara membesarkan paha secara efektif berikutnya adalah dengan latihan calf raise. Latihan gerakan yang satu ini cukup sederhana sebab bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Awali dengan posisi tubuh berdiri tegak lurus, kemudian jinjit dengan mengangkat tungkai lalu turunkan kembali. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang setidaknya 10-15 kali repetisi dalam satu sesi.
Gerakan ini efektif untuk membentuk otot-otot di bagian betis tetapi juga dapat merangsang otot paha juga jadi keduanya dapat terbentuk secara bersamaan. Supaya hasilnya lebih maksimal Anda juga dapat menggunakan dummbell di kedua tangan anda untuk menambahkan beban pada latihan ssehingga otot jadi lebih cepat terangsang dan terbentuk.

5. Step Up

Selanjutnya ada gerakan yang kerap disebut step up, gerakan ini membuat Anda bergerak secara aktif. Sekilas gerakan latihan step up ini terlihat seperti gerakan ketika sedang naik tangga, yang memaksa tubuh bagian bawah bergerak maksimal. Sehingga dapat merangsang pembentukan otot-otot kaki dan betis sekaligus hingga otot paha secara bersamaan.

6. Skipping

Skiping juga dapat membuat paha jadi lebih besar, lho. Ini karena latihan ini fokus pada gerakan melompat yang dapat merangsang otot-otot kaki, betis dan paha supaya terbentuk. Skipping biasanya dilakukan dengan menggunakan alat bantu seperti tali atau karet, karenanya kerap juga latihan ini disebut dengan lompat tali. Gerakan tersebut tak hanya membentuk otot-otot bagian bawah tetapi juga efektif membakar tumpukan lemak yang berlebihan.

7. Sprint

Sprint atau lari cepat dengan jarak pendek juga merupakan cara membesarkan paha, betis dan juga kaki sekaligus. Ini karena bentuk latihan lari tersebut dapat menguras tenaga, karena seluruh tubuh dari bagian bawah hingga atas diharuskan bergerak cepat mengikuti iramma lari.
Sehingga tak hanya sangat efektif merangsang pembentukan otot paha, betis dan kaki, tetapi juga sebagai latihan kardio. Agar hasilnya mmaksimal jangan lupa lakukan pemanasan terlebih ddahulu agar tubuh tidak kaget. Lakukan dengan rutin dengan jarak yang terkontrol minimal 50 meter atau maksimal 200 meter.

8. High Jump

Seperti gerakan skipping, latihan dengan high jump juga merupakan cara yang cukup efektif untuk mmembesarkan paha dan betis hingga kaki. Tetapi jika skipping menggunakan alat bantu seperti tali, maka latihan high jump tidak memarlukannya.

Caranya cukup simpel, lompatlah setinggi mungkin sesuai kemampuan Anda lalu mendaratlah dengan posisi lutut mendekati bagian perut. Sedikit beresiko memang, apalagi jika Anda tak cukup keseimbangan untuk melakukannya. Karenanya latihanlah dulu dengan lopatan kecil hingga bisa mendaarat dengan baik dan ssempurna agar dapat mengurangi resiko cedera.

9. Box Jump

Sedikit mirip dengan gerakan high jump, latihan box jump ini cenderung menfokuskan gerakan pada otot-otot kaki dan juga paha. Caranya sangat sederhana, namun sebelum melakukannya siapkan bangku kecil atau benda keras sebagai media pijakan ketika Anda melompat. Lakukan lompatan naik turun berulang ulang, hati-hati agar pijakan tidak mudah bergeser agar Anda aman dan tidak terpeleset ketika melompat.

10. Side Lunges

Gerakan side lunges ini sekilas mirip dengan gerakan lunges pada umumnya, hanya saja gerakan pada side lunges ini salah satu kakinya menyamping. Awali dengan posisi tubuh tegak lurus lalu tekuk kaki kanan atau kiri ala satunya saja. Sedang kaki yang satunya tarik ke arah samping dengan posisi kaki lurus menyamping hinggga tubuh menjadi seperti membungkuk dan gunakan salah satu sisi kaki untuk menopang berat tubuh. Tahan gerakan beberapa lama, lalu kembali ke posisi awal dan ulangi lagi dengan kaki berbeda. Gerakan ini sangat efektif merangsang otot-otot paha dan merupakan cara yang cukup efektif.

11. Side Kick

Seperti namanya gerakan side kick ini merupakan gerakan yang seolah-olah sedang menendang namun ke arah samping. Ketika gerakan ini dilakukan Anda perlu mengerahkan kekuatan maksimal yang ada ddi seluruh otot paha dan juga kaki. Tak hanya bagus untuk merangsan terbentuknya otot, gerakan side kick ini juga mampu meningkatkan sekaligus menjaga kesembangan tubuh. Jadi lakukan dengan maksimal, ya.

12. Turning Kick

Tak jauh berbeda dengan gerakan side kick, gerakan turning kick ini juga memanfaatkan gerakan tendangan untuk merangsang pembentukan otot. Tetapi jika side kick gerakan tendangannya ke samping maka turning kick ini gerakannya ke dua sisi secara bergantian. Misalnya menendang ke depan laalu dengan cepat berganti posisi menendang ke bagian belakang. Latihan ini tak hanya mampu membesarkan paha tetapi juga melatih pinggul.

13. Knee Strike

Masih dengan gerakan bela diri, knee strike ini merupakan salah satu gerakan menyerang yang mengutamakan lutut. Dalam gerakan ini membutuhkan kekuatan maksimal pada otot betis dan paha. Caranya seperti hendak menendang tetapi dengan menggunakan lutut. Jika gerakan ini dilakukan secara maksimal dan rutin maka membesarkan paha dan betis bukanlah hal yang sulit dilakukan.

Demikian informasi tentang bagaimana cara membesarkan paha sekaligus betis agar terlihat lebih berotot. Memiliki tubuh yang besar dan berotot bukan hal yang mudah, perlu banyak pengorbanan dan waktu untuk mendapatkannya. Namun berlatih saja tidaklah cukup jika Anda tak memberikan tubuh nutrisi yang cukup untuk mendukung otot-otot supaya terbentuk sempurna. Karenanya imbangi latihan fisik dengan pola makan sehat serta isstirahat yang cukup, supaya bentuk tubuh yang diinginkan bisa menjadi kenyataan. Semoga bermanfaat!

Pencarian:

  • cara membesarkan paha
  • Cara memperbesar paha
  • cara membesarkan paha dan betis
  • cara membesarkan paha yang kurus
  • Membesarkan paha
  • olahraga membesarkan paha
  • Cara memperbesar paha dan betis
  • cara membesarkan pinggul
  • contoh cara membesarkan paha
  • cara membesarkan
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.